Merubah Jenis Dan Ukuran Font di Windows 7

Hallo sahabat WordPress.. Aq punya ilmu untuk merubah font di Windows 7 nih. Mungkin kalian pada udah tau, tapi temen2 ku malah belom tau. Ya, kalau kalian belum tau boleh mencobanya.. Caranya cukup mudah, tak perlu aplikasi2 lain. Oke dah, kita langsung ke TKP aja ya ??… Gini nih caranya, dipahami dan diresapi yah.. 🙂 :

  1. Klik kanan pada area kosong di desktop dan pilih menu Personalize.
  2. Personalize Conetxt Menu

  3. Pada jendela Personalize, klik tulisan Windows Color yang berada dibagian bawah jendela.
  4. Windows Color

  5. Di jendela berikutnya Anda akan diberikan beberapa color theme. Namun kali ini kita tidak akan merubah color theme windows. Carilan tulisan “Advanced appearance setting..” kemudian klik untuk melanjutkan pengaturan font.
  6. Advance Appearance Setting

  7. Setelah itu akan muncul jendela Windows Color and Appearance. Di jendela ini klik dropdown menu pada bagian item dan pilih Icon. ( anda juga dapat melakukan ini di : Active Title Bar, InActive Title Bar, Menu, Message Box, Pallete Title, Selected Item, dan ToolTip )
  8. Item Setting

  9. Kemudian di bagian Font yang ada di bawahnya, rubah jenis dan ukuran font sesuai dengan yang Anda kehendaki. ( Aq coba pake Comic Sans MS, hasilnya keren… )
  10. Select Font

  11. Klik Apply untuk menerapkan perubahan jenis dan ukuran font. Jika Anda rasa sudah pas, klik OK untuk menyimpan dan menutup jendela Windows COlor and Appearance.

Gimana Prend, udah ngrasain perubahannya ?? Emang sepele sih, tapi menurutQ ini bisa memperindah tampilan Windows 7 kita. Semoga bermanfaat yah….

6 respons untuk ‘Merubah Jenis Dan Ukuran Font di Windows 7

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.