Gonta-Ganti ROM Xiaomi via TWRP Dengan Mudah

Selamat pagi! Berhubung di kantor pagi-pagi lagi ngga ada kerjaan, ane mau benahin tulisan blog saja 😀 Oke, ini lanjutan dari tutorial Unlock Bootloader (Tanpa Request) dan Install TWRP di Xiaomi yang udah ane post sebelumnya. Btw, ini nggak konsisten bener kadang ane, saya, gue, ya mohon dimaklumi :p

Dari postingan sebelumnya, berarti disini kita udah punya HH Xiaomi yg unlocked bootloader dan terinstall TWRP. Jadi kita kali ini tinggal ngeflash ROM flashable .zip. Ini tidak akan sulit, gaes.

1. Download ROM flashable .zip nya. Bebas, bisa dari MIUI PRO, XIAOMI.EU, dan lain sebagainya (bisa cari sendiri, yg penting flashable dan full ROM). Kalau ane sendiri pake ROM Developer Xiaomi EU di Mi4c.

2. Copy ROM ke HH, bisa di internal bisa di external (kalo ada sdcard). Bisa juga install pake flashdisk via USB OTG.

3. Reboot HH ke recovery. Biar enak, masuk Updater > klik icon titik 3 buah dipojok > Reboot to Recovery mode (kalau HH posisi OFF, untuk masuk TWRP kalian juga bisa tekan power + volume up bersamaan)

img_20160915_110701

4. Pilih WIPE -> Advance WIPE -> centang semua kecuali internal & usb otg -> swipe ke kanan untuk wipe. Kemudian kembali ke menu utama.

img_20160915_111406

5. Pilih INSTALL -> cari ROM.zip download-an kalian (kalau via OTG, pilih select storage > otg) -> swipe untuk install.

img_20160915_111657

 

6. Tunggu proses installasi selesai. Kalau udah selesai, ada kata DONE diakhir tampilan layar. Tinggal di reboot system aja.

img_20160915_112447

7. Booting pertama bakal lama, sekitar 5-10 menit. Sabar ya… Saat booting selesai, selanjutnya tinggal isi data2 dan settingan awal seperti biasa.

img_20160915_112522

Taraaaaa… Proses flashing telah selesai. TWRP tidak akan tertimpa/terhapus. Jadi, bila pengen ganti ROM lain tinggal ulangi langkah2 diatas.

Oiya, kalau kalian pake rom dari XIAOMI.EU bila ada update kalian tinggal download update ROM nya (full rom, antara 600-900mb).

Untuk installasi update-annya, di point nomor 4 kalian cukup centang WIPE DALVIK CACHE, dan WIPE CACHE saja jadi apps yg sudah terinstall tidak akan hilang.

FYI, ane nulis sampe lupa nyruput kopi yg tadi ane bikin. Dari panas ampe dingin 😭 #penting #duniaharustau

Sekian.

7 respons untuk ‘Gonta-Ganti ROM Xiaomi via TWRP Dengan Mudah

  1. HH sdh ada twrp compile yg bisa Update ota, kmrn mksdny mau factory reset, malah ke wipe advance.. Semua di centang tmsuk internal storage. Trus format data jg. Pas mau reboot muncul pertanyaan are you sure to reboot? No OS installed. Sebaiknya gmn bro

    Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.